Ads 468x60px

Jumat, 08 April 2011

Briptu Norman Jadi "Bintang" di Yahoo!

Pencicip fenomena popularitas instan melalui media YouTube kini bertambah lagi. Setelah tahun lalu duet Sinta dan Jojo sempat jadi buah bibir masyarakat, pekan ini giliran Briptu Norman Kamaru yang jadi bintang.
Briptu Norman merupakan anggota polisi asal Gorontalo yang merekam aksi dirinya menyanyi lipsync dan bergoyang India, lalu videonya diunggah ke YouTube.
Entah siapa yang menemukan video ini pertama kali, tapi dalam waktu singkat, tautan ke video ini menyebar secara viral di jejaring sosial. Terakhir, video tersebut telah mencatat lebih dari 1 juta kunjungan.
Sontak, media massa pun mencium kehebohan Briptu Norman ini dan ramai-ramai menulis ceritanya. Dalam rilis yang kami terima dari Yahoo! News Indonesia, sejak tanggal 6 April sampai hari ini, berita berjudul “Goyang India Polisi Muda” sukses menuai 913 ribu klik, 49 ribu klik “Bagi” ke Facebook, 528 Retweet, dan 12.555 komentar.
Yahoo! juga mencatat artikel yang berjudul “Hukuman Untuk Briptu Norman Kamaru” mendapat 814 ribu klik, 9.120 klik “Bagi” ke Facebook, 179 Retweet, dan 2.998 komentar.
Pada tanggal 3 dan 4 April, Yahoo! Indonesia juga mencatat tren pencarian yang berhubungan dengan Briptu Norman meningkat drastis. Kenaikan terlihat pada pencarian kata kunci “korps brimob” (38.500%), “goyang india polisi muda” (8675%), dan “polisi goyang india” (5550%).
Secara keseluruhan, halaman depan Yahoo! Indonesia telah menghasilkan 2 juta klik pada tautan berita-berita yang terkait dengan Briptu Norman dan aksi “goyang India”-nya tersebut.

4 komentar:

D.L.M Supplement Ent mengatakan...

dah follow dah jom follow balik ok Http://www.dunialelakimaskulin.com

assyafieq mengatakan...

sebuah keisengan menjadi terkenal...

Unknown mengatakan...

Saya senang gayanya yg polos namun menggemaskan dan lucu.Nice post sob!

ipad case mengatakan...

mantap gayanya hehehe