Ads 468x60px

Rabu, 13 April 2011

Internet Explorer 10 Depak Windows Vista

Jakarta - Microsoft baru saja memperkenalkan preview browser Internet Explorer 10 (IE10). Kabar buruk bagi pemakai Windows Vista yang berminat memakainya, karena Microsoft memastikan IE10 tidak bisa berjalan di Vista dan hanya dapat dipakai di Windows 7.

Langkah Microsoft ini mirip dengan perlakuannya pada IE9 yang juga tidak mensupport sistem operasi Windows XP. Dan dengan browser IE10, Microsoft menjadi developer browser pertama yang menghentikan dukungan pada Vista.

"Pemakai Windows Vista punya pengalaman browsing yang bagus dengan IE9, namun saat membuat IE10 kami fokus meneruskan inovasi yang hanya terjadi dengan memanfaatkan pengembangan di sistem operasi modern," demikian keterangan juru bicara Microsoft.

Pangsa pasar Windows Vista sendiri masih cukup banyak meski OS ini kerap dianggap sebagai software gagal. Pada bulan lalu menurut catatan dari Webometrics, Windows Vista masih memiliki market share 11%.

Langkah Microsoft mengabaikan Vista dalam pengembangan IE10 dianggap tepat. Christian Kane, analis di Forrester Research menilai hal itu masuk akal karena pengguna Vista makin sedikit. Di samping memang Microsoft sedang gencar mempromosikan Windows 7.

"Microsoft ingin setiap orang memakai Windows 7. Hal ini menunjukkan komitmen jangka panjang mereka pada Windows 7," ucap Kane, seperti dilansir ComputerWorld dan dikutip detikINET, Kamis (14/4/2011).

1 komentar:

ΦΩΤΗΣ ΜΠΑΖΑΚΑΣ mengatakan...

My dear Friend!! was here to bring your luck and success for the Day. Happy Thursday!!! Hugs Fotis. http://fotisbazakas.blogspot.com