Ads 468x60px

Selasa, 24 Mei 2011

Hacker Situs Mabes Polri Terlacak

Jakarta - Mabes Polri sudah mendeteksi pelaku peretas situs www.polri.go.id. Namun Polri masih harus mengumpulkan bukti-bukti.

"Sumber-sumbernya sudah tahu sudah terlacak. Kita sudah mencari, sekarang lagi dibuktikan dulu dengan teknologi. Perlu dibuktikan dulu," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (25/5/2011).

Menurut Anton, meski sudah terlacak, penyidik masih harus mengumpulkan bukti-bukti. Saat ini penyidik masih memastikan siapa pelaku utama.

"Tinggal dibuktikan saja. Biar nanti kalau di pengadilan bisa dibuktikan. Nanti kita sampaikan," imbuhnya.

Anton mengaku situs www.polri.go.id saat ini sudah bisa dibuka. Masyarakat bisa kembali mengakses layanan di situs tersebut.

"Nanti kita perkuat lagi sistemnya. Ini kan tidak hanya di Polri saja. Lemhanas, Pertamina juga kena. Kita akan evaluasi," tandasnya.

Sebelumnya, halaman utama situs Polri tidak bisa diakses tanpa sebab, sejak Senin (16/5/2011). Sementara pada bagian tertentu masih 'hidup', hanya saja berisi konten berbau agama.

Selain menampilkan pesan teks bernuansa agama, di dalam situs tersebut juga menampilkan sebuah gambar dan video yang dihubungkan ke YouTube dengan pesan sejenis.

Belum jelas apa motif pelaku melakukan aksi ini. Pelaku pun tidak meninggalkan pesan untuk menyisakan rekam jejaknya, seperti yang biasa dilakukan para peretas ketika menyusup suatu situs.

sumber : Detikinet.com

3 komentar:

Pangkalpinang Cyber4rt mengatakan...

Agan Hacker ya,,?
dari Kelompok Mana..?

ane Pangkalpinag Cyber4rt

Pangkalpinang Cyber4rt mengatakan...

Agan Hacker ya,,?
dari Kelompok Mana..?

ane Pangkalpinag Cyber4rt

Aceh Software Store mengatakan...

wah salam blogger indonesia semoga admin blog ini sehat-sehat aja dan semoga sukses terus mas broo