Ads 468x60px

Minggu, 08 Mei 2011

Ilmuwan Pamerkan Ponsel Kertas

Jakarta - Sebuah prototipe ponsel pintar yang terbuat dari kertas elektronik telah diciptakan oleh para ilmuwan. Diprediksi, smartphone yang beredar di masa depan akan seperti ini bentuknya.

Ponsel bernama PaperPhone ini diklaim dapat melakukan fungsi yang sama dengan ponsel pada umumnya. Dari melakukan panggilan, mengirim pesan, memutar musik sampai menampilkan e-book.

Perangkat ini dibuat para ilmuwan di Human Media Lab, Queen's University, Kanada dan Arizona State University's Motivational Environments Research. Fungsi-fungsi telepon dapat dijalankan dengan ditekuk sudutnya ataupun menyentuh layarnya.

"Semua (ponsel) akan terlihat seperti ini dalam lima tahun," kata penciptanya, Dr Roel Vertegaal yang dikutip detikINET dari BBC, Senin (9/5/2011).

Prototipe setebal 1 milimeter ini memakai teknologi e-ink, sama dengan yang digunakan gadget pembaca buku Amazon Kindle. Layarnya sendiri seukuran 3,75 inch.

Tak cuma untuk ponsel, versi yang lebih besar diperkirakan akan menggantikan fungsi kertas untuk menyimpan data di perkantoran.

"Kantor tanpa kertas akan terwujud. Semuanya bisa disimpan secara digital dan Anda bisa meletakkan komputer seperti itu seperti setumpuk kertas," klaim Vertegaal. sumber (detikinet.com)

1 komentar:

tutorial blogging mengatakan...

wah ini beneran ada apa cma hoax gan.

salam kenal
boleh tukeran link,ini blog saya
http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/
terima kasih