Ads 468x60px

Sabtu, 25 Juni 2011

Situs Electronic Arts Dibobol, Data Gamer Dicuri

Jakarta - Electronic Arts mengakui telah mengalami pembobolan dan pencurian data pada situsnya. Insiden ini menyusul serangkaian serangan pada perusahaan game.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (25/6/2011), Electronic Arts (EA) mengakui adanya informasi pengguna yang dicuri dari situs mereka. Ini termasuk tanggal lahir, nomor telepon dan alamat.

Namun, EA mengatakan tak ada data kartu kredit atau nomor jaminan sosial yang dicuri dalam insiden tersebut. Belum diketahui juga siapa yang bertanggungjawab atas serangan ini.

Kejadian pada EA menyusul serangkaian serangan pada perusahaan game. Diawali dengan serangan pada Sony PlayStation Network, dan kemudian menyusul perusahaan seperti Sega serta Bethesda.

Situs EA yang dibobol berada di server BioWare di Kanada. Situs ini terkait dengan game 'Neverwinter Nights'.

"Penyelidikan kami menunjukkan informasi seperti nama pengguna, password terenkripsi, alamat email, alamat surat menyurat, nama lengkap, nomor telepon, CD Keys (untuk aktivasi game-red) dan tanggal lahir dari account di server itu kemungkinan telah terungkap," sebut EA di situsnya.

Hal yang cukup mengkhawatirkan dari pembobolan itu adalah apabila ada pengguna yang memakai kombinasi username, password dan/atau alamat email yang sama di situs lain. Informasi yang didapat kemungkinan bisa digunakan untuk membobol account pengguna itu di tempat lain.

sumber : detikinet.com

0 komentar: