Ads 468x60px

Kamis, 16 Juni 2011

Seandainya Facebook dan Twitter Tidak Ada

nonaktifkan account facebook and twitter
nonaktifkan account facebook and twitter
Sapa sih yang nggak kenal facebook atau twitter? Tp, pasti sih masih ada orang yang nggak punya facebook, apalagi twitter. Ya, beberapa tahun belakangan ini facebook yang disusul oleh twitter telah masuk dan terdaftar sebagai aktivitas beberapa orang setiap hari. Bahasanya temanku sih tiap hari online, tiap saat update status and ngetweet alias harus berkicau tiap saat.
Apalagi saat ini, facebook dan twitter menjadi barang dagangan beberapa produk handphone or smartphone. Bahkan, beberapa orang sudah mengganti handphone lamanya yang masih polyphonic and monochrome menjadi handphone yang ngasih aplikasi khusus facebook and twitter. Belum lagi, promo beberapa provider atau penyedia layanan komunikasi yang menggratiskan FB and Twitter buat orang yang menggunakan kartu/nomor provider tersebut.
Seandainya FB and Twitter nggak ada, mungkin komunikasi lewat mulut masih banyak dilakukan. Baik itu lewat telepon atau berbicara langsung. Tapi, kenyataannya saat ini orang lebih banyak berkomunikasi lewat ketikan di tuts HP atau keyboard laptop/PC. Contohnya aja, klo sy ma teman-teman ngumpul pasti tiap beberapa detik udah banyak deh yang ngecek hape mereka atau online sendiri sampai ketawa-ketiwi sendiri hingga akhirnya tak banyak kata-kata yang keluar dari mulut kita selain tentang update-an status temen or kicauan orang.
But, memang saya akui banyak kegunaan dari facebook n twitter. Tapi, jgn sampe kita terlena dengan social media sampai-sampai kita udah jarang komunikasi lewat mulut walopun kita duduk berhadapan. Namun, yang lebih parah lagi klo internet langsung nggak bisa diakses atau dihilangkan di muka bumi. Pasti, deh banyak yg protes dan mungkin juga demo besar-besaran di seluruh dunia :D

sumber (http://ucokeren.blogdetik.com)

1 komentar:

Ngalor Ngidul mengatakan...

Yach..
Mau gimana lagi sob...
Kalo kaga ngikut ngomong soal FB ato twitter, pasti di bilang gak gaul...
heheee....
Klo ane sich emang punya tuh akun, tapi kaga sampe nge fans banget..
Pa lagi bahas yang kaga penting...
Mending ane ngeblog aja lah....